Hacker Bisa Retas Android Hanya Lewat Pesan



Persoalan keamanan nampaknya semakin menghantui para pengguna Android. Bahkan hari ini, peneliti dari Zimperium Joshua Drake mengungkapkan jika seorang hacker bisa meretas smartphone Android cukup hanya mengirimkan satu pesan yang dikirim melalui aplikasi Hangouts.

Drake mengungkapkan jika lubang keamanan pada smartphone Android memungkinkan peretas untuk menyembunyikan malware melewati suatu  video singkat. Serta malware tersebut pun akan langsung bekerja pada saat pesan diterima. Faktor ini sebab aplikasi Hangouts di Android dengan cara otomatis memproses video masuk yang diterima oleh para pemakainya.

Proses yang terjadi pada aplikasi Hangouts ini pun pastinya sangat membahayakan para pengguna smartphone Android. Terlebih malware pada video tersebut bisa langsung bekerja walau pesan tak dibuka. Bisa sehingga para pemakai smartphone tersebut pun tak mengenal jika smartphone telah diretas oleh para hacker.

Drake pun berbicara jika perbaikan kepada lubang keamanan ini pun tidak akan dibuat dalam waktu dekat. Untuk itu, sebagai langkah preventif, faktor yang bisa dilakukan merupakan dengan tidak menggunakan aplikasi Hangouts sebagai aplikasi pesan default.

Posting Komentar untuk "Hacker Bisa Retas Android Hanya Lewat Pesan"