Olimpiade Spesial 2015 di Google Doodle

Olimpiade Spesial 2015 di Google Doodle
Olimpiade Spesial 2015 - Terlihat ada yang spesial di tanggal 25 juli 2015 ini, Google mengubah tampilan depannya dengan mengangkat tema Olimpiade Spesial 2015. Sebenarnya ada apa dengan Google Doodle hari ini? jawabannya adalah dibukanya ajang Olimpiade Spesial 2015 di Los Angeles. Olimpiade yang melibatkan 177 negara dan sekitar 7000 atlet ini memang istimewa, karena diikuti oleh anak-anak dan orang dewasa yang memiliki disabilitas intelektual. Selain itu, Olimpiade Spesial ini untuk pertama kalinya dalam 16 tahun terakhir, kembali diadakan di Amerika Serikat.

Olimpiade Spesial atau Special Olympics ini digelar empat tahunan, baik untuk Olimpiade musim panas maupun musim dingin. Ajang multi olahraga yang diadakan tahun ini, adalah yang ke-14, setelah pertama kali diadakan pada 1968. Negara-negara yang pernah menjadi penyelenggara adalah Kanada, Estonia, Britania Raya, Meksiko, Yunani, dan Amerika Serikat.

Pemain termuda adalah anak berumur 9 tahun, Hoi Kei Tang, dari Macau, yang akan ambil bagian dalam acara atletik. Usia tertua adalah berumur 71 tahun Patrick Rutherford dari Irlandia. Olimpiade Khusus ini yang diluncurkan pada tahun 1975 dikhususkan bukan untuk orang normal saja. Kelompok yang secara historis telah dikecualikan dan terpinggirkan dalam banyak komunitas dan masyarakat, tapi karena ini merupakan bagian dari gerakan yang lebih luas untuk mengubah sikap di sekitar orang yang Cacat.

Sementara itu telah berkembang selama bertahun-tahun ke berbagai beragam di seluruh dunia olahraga, pendidikan dan kesehatan program yang memiliki lebih dari empat juta peserta biasa, Didirikan hampir setengah abad yang lalu pada tahun 1968 oleh Eunice Kennedy Shriver, Rosemary Kennedy Suster yang memiliki Cacat intelektual, Olimpiade spesial mulai sebagai upaya untuk mengurangi rakyat isolasi dan pergeseran penekanan dari anak-anak dan orang dewasa yang terpengaruh.

Marc Edenson, Ketua saat ini global program untuk Olimpiade Spesial seorang yang telah terlibat selama 30 tahun, mengatakan fakta bahwa 2015 dunia permainan di LA memiliki arti penting khusus karena warisan US tetapi menambahkan bahwa itu menempatkan lampu sorot yang lebih luas pada olahraga peran umumnya dapat bermain dalam meningkatkan kehidupan manusia.
“Ia dilahirkan di AS, tapi itu benar-benar telah menjadi gerakan global,” Edenson mengatakan. “Permainan adalah pernyataan yang sangat kuat. Mereka benar-benar memberitahu dunia apa yang atlet kami bisa lakukan di lapangan, dan kemudian mendefinisikan bagaimana atlet kami harus dimasukkan dalam masyarakat. Apa yang terjadi di seluruh dunia game seperti ini merupakan sorotan pada para atlet dan yang menceritakan sebuah cerita. Ketika orang melihat bahwa atlet kami dapat mencapai di olahraga dan unggul dalam olahraga-persaudaraan termasuk juga Olimpiade Spesial 2015 tahun ini."

Posting Komentar untuk "Olimpiade Spesial 2015 di Google Doodle"