Cara Install Ulang Windows 10 Menggunakan Flashdisk Secara Legal


Upgrade Windows 10 pada umumnya dilakukan lewat pengunduhan. Karenanya dibutuhkan koneksi cepat dan stabil. Namun bila koneksi yang dimiliki lelet, dapat melakukan instalasi lewat flash disk secara legal.

Microsoft menyediakan file media instalasi Windows 10. Alhasil, memungkinkan pengguna menginstal menggunakan USB Flash Disk. Syaratnya, pengguna memiliki kode lisensi resmi dari Windows 7 atau 8/8.1 yang digunakannya.

Untuk mengunduh file ISO Windows 10, dapat mengakses ke http://www.microsoft.com/en-us/software-download/windows10. Lalu scroll ke bagian bawah hingga menemukan tombol Download Tool Now, untuk mengunduh Media Creation Tool pilih arsitektur yang sesuai dengan komputer, yakni 32 bit atau 64 bit.


Setelah selesai mengunduh, instal Media Creation Tool. Kita akan masuk ke jendela Windows 10 Setup. Pada pertanyaan "What do you want to do?" pilih opsi Create Installation Media for Another PC.


Selanjutnya, masukkan jenis bahasa yang akan digunakan, edisi Windows yang akan diinstal dan arsitekturnya. Colokan USB Flash Disk ke komputer.


Kemudian pilih opsi USB Flash Drive.


Usai menekan tombol Next, proses pengunduhan file instalasi akan dimulai.

Selanjutnya lakukan proses Install Ulang Windows 10. Masukkan kode lisensi resmi Windows yang digunakan sebelumnya. Bila kode dinyatakan tidak valid oleh Windows 10, bisa menggunakan serial number product key windows 10 terbaru.