Mengaktifkan fiture Mode gelap pada Aplikasi whatsApp

Pada postingan kali ini saya ingin memberikan informasi yang bermanfaat bagi teman teman semua untuk pengunjung setia blog ini . informasi hari ini adalah informasi bagi kita yang saat ini sebagai pengguna WhatsApp.

Aplikasi pesan WhatsApp resmi menghadirkan fitur Mode Gelap atau dark mode secara global mulai Rabu, 4 Maret 2020
Untuk mengaktifkan mode gelap, pengguna sebelumnya harus memperbarui versi WhatsApp. Pengguna Android 10 dan iOS13 dapat mengaktifkan mode gelap dengan mudah melalui pengaturan perangkat. Sementara itu, pengguna Android 9 dan versi sebelumnya dapat mengaktifkan mode gelap melalui Pengaturan WhatsApp, pilih Chat,

kemudian Tema, dan ketuk pilihan 'Gelap'.
Kali ini mode gelap tersebut bisa diakses oleh semua pengguna, tidak seperti sebelumnya yang hanya tersedia untuk pengguna beta. Hal ini diumumkan WhatsApp lewat akun Twitter resmi mereka.

Bagi pengguna Android 10 dan iOS 13, mode gelap WhatsApp bakal langsung aktif begitu pengaturan mode gelap diaktifkan di pengaturan sistem. Untuk pengguna iOS 13, bisa mengaktifkan mode gelap dengan cara berikut: - Klik Setting (pengaturan) - Klik Display & Brightness (layar & kecerahan) - Pilih tema Dark (gelap) Setelah memilih mode gelap di pengaturan, WhatsApp akan otomatis berubah menjadi dark mode. Sebab, tidak ada pengaturan mode gelap manual untuk pengguna iPhone. Bagi pengguna Android 9 dan versi yang lebih lawas, dark mode bisa diaktifkan secara manual dengan langkah-langkah berikut. - Klik Setting (Pengaturan) - Pilih Chat - Pilih Theme (Tema) - dan pilih Dark.